Selain mengembangkan bisnis, perusahaan juga memiliki kewajiban dan tugas lain, salah satunya adalah mengelola karyawan dan menjamin kesejahteraan mereka selama bekerja di perusahaan. Untuk memenuhi kesejahteraan mereka tidak melulu dengan gaji yang besar, tapi ada beberapa benefit dan tunjangan yang mungkin bisa diberikan. Dengan memenuhi kesejahteraan karyawan, perusahaan juga akan mendapatkan dampak secara tidak langsung. Di mana, karyawan akan lebih loyal terhadap perusahaan dan membantu karyawan meningkatkan kinerjanya di perusahaan.

Benefit Apa yang Bisa Diberikan Perusahaan ke Karyawan?

Ada banyak benefit yang mungkin bisa ditawarkan perusahaan ke karyawan, misalnya saja asuransi kesehatan, dana pensiun, pembayaran jaminan hari tua, dan sebagainya. Namun, ini semua masih kurang untuk menjawab masalah finansial karyawan.

Kenapa perusahaan harus memberikan solusi atas masalah finansial karyawan? Tentu, karena biasanya masalah finansial inilah yang akan mempengaruhi buruknya kinerja karyawan. Di mana, ketika karyawan terdesak membutuhkan uang mereka akan meminjam uang dan akan terlilit utang. Belum lagi karyawan harus membayar cicilan beserta bunga yang jumlahnya tidak besar. Masalah ini tentu akan berdampak buruk pada kinerja karyawan yang nantinya akan berdampak pada produktivitas bisnis.

Oleh karena itu, salah satu benefit yang bisa perusahaan berikan adalah memberikan kasbon atau pinjaman kepada karyawan tanpa adanya bunga. Sehingga karyawan bisa lebih fokus dalam bekerja tanpa terbebani masalah finansial. Namun, bagaimana bisa memberikannya jika perusahaan saja tidak memiliki anggaran tersebut?

Kini.id, Solusi Perusahaan untuk Membantu Masalah Finansial Karyawan

Bagi perusahaan yang ingin memberikan benefit pada karyawan tapi tidak memiliki anggaran, maka bisa memanfaatkan KINI.id. KINI.id merupakan salah satu solusi perusahaan untuk membantu masalah finansial karyawannya tanpa harus membebankan keuangan perusahaan. Lalu apa saja alasan perusahaan harus menggunakan KINI.id? Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

1. Membantu Karyawan Terhindar dari Pinjaman Online

Ketika karyawan mengalami masalah finansial, biasanya karyawan akan mengambil langkah untuk mengajukan pinjaman online. Apalagi saat ini mengajukan pinjaman online memiliki persyaratan yang mudah dan proses yang cepat. Namun, dibalik persyaratan dan prosesnya yang cepat, karyawan pun akan menerima risikonya, yaitu bunga dan denda yang tinggi.

Oleh karena itu, perusahaan bisa memanfaatkan aplikasi KINI.id. Di mana, dengan aplikasi KINI.id, karyawan tidak perlu membayar bunga atau denda seperti ketika mereka meminjam uang di pinjaman online. Karyawan bisa menarik uang kapan pun di mana pun sesuai uang yang mereka butuhkan, maksimal sebesar gaji yang secara teknis sudah mereka selesaikan atau maksimal sesuai gaji dari hari kerja yang mereka selesaikan.

2. Meningkatkan Loyalitas Karyawan

Ketika perusahaan memberikan benefit pembayaran gaji di muka, karyawan bisa melihat bahwa perusahaan peduli akan masalah karyawan dan bisa memberikan solusi. Sehingga secara tidak langsung, karyawan bisa menjadi lebih loyal terhadap perusahaan karena mereka bisa melihat bahwa perusahaan peduli dengan karyawan dan memikirkan kesejahteraan karyawannya.

3. Membuat Karyawan Lebih Produktif

Masalah keuangan perusahaan bisa membuat karyawan menjadi kurang fokus ketika bekerja. Namun, dengan adanya KINI.id, perusahaan bisa memberikan benefit gaji di muka , sehingga memungkinkan karyawan mengambil gaji mereka kapan saja dengan jumlah yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Dengan begitu, karyawan tidak perlu memikirkan masalah keuangannya dan bisa bekerja lebih produktif lagi.

4. Tetap Bisa Memberikan Benefit Tanpa Mengganggu Anggaran

Banyak perusahaan yang tidak bisa memberikan benefit pembayaran gaji di muka karena beberapa alasan, salah satunya adalah masalah keuangan perusahaan. Di mana, perusahaan tidak memiliki anggaran untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Namun, dengan aplikasi KINI.id perusahaan tidak perlu mempersiapkan anggaran ataupun mengeluarkan kas. Karena dengan KINI.id, karyawan bisa mengambil gaji mereka kapan pun tanpa perlu menunggu tanggal gajian. Perusahaan hanya perlu memotong gaji karyawan di saat tanggal gajian sesuai dengan gaji yang telah mereka ambil di awal. Kemudian, perusahaan bisa langsung menyetorkan gaji yang telah digunakan karyawan ke aplikasi KINI.id kapan pun, bisa ketika tanggal gajian, sebelum tanggal gajian, atau setelah tanggal gajian.

5. Tidak Khawatir Masalah Arus Kas

Arus kas perusahaan menjadi salah satu masalah keuangan yang paling sering terjadi dan berdampak pada kinerja perusahaan. Bahkan, arus kas yang buruk bisa membuat perusahaan bangkrut. Biasanya masalah arus kas ini sering terjadi karena uang keluar lebih banyak dibandingkan uang masuk. Atau banyaknya uang keluar yang tidak tertagih karena banyaknya pinjaman karyawan. 

Nah, dengan aplikasi KINI.id, perusahaan tidak perlu memikirkan masalah arus kas. Karena uang yang digunakan untuk kasbon karyawan akan menggunakan kas dari aplikasi KINI.id terlebih dulu, kemudian perusahaan hanya perlu membayarnya setelah tanggal gajian atau saat tanggal gajian. Sehingga tidak akan mengganggu arus kas perusahaan.

6. Tidak Khawatir Perusahaan Menunggak atau Lalai Bayar

Banyak perusahaan yang khawatir memberikan pinjaman atau kasbon karena karyawan yang lalai membayarnya di kemudian hari. Jika hal ini terjadi tentu perusahaan akan merugi. Namun dengan KINI.id, hal ini tidak akan pernah terjadi, karena karyawan hanya mengambil uang yang memang sudah menjadi hak mereka dan sesuai dengan hari kerja yang telah mereka selesaikan. Sehingga, secara tidak langsung mereka hanya menggunakan uang mereka yang bisa mereka gunakan di awal tanpa harus menunggu tanggal gajian.

Itulah beberapa alasan menggunakan KINI.id. Jadi tunggu apalagi? Manfaatkan aplikasi KINI.id sekarang juga dan dapatkan kemudahan untuk memberikan benefit karyawan!