Momen natal dan tahun baru sebentar lagi datang, sudahkah perusahaan mempersiapkan kado atau hadiah untuk karyawan? Momen akhir tahun ini bisa menjadi momen tepat bagi perusahaan untuk meningkatkan loyalitas karyawan dengan membuat acara akhir tahun bersama karyawan. Bukan hanya sekedar acara akhir tahun, perusahaan juga bisa memberikan hadiah akhir tahun bagi karyawan dan membuat acara mini award di kantor.

Lalu apa saja hadiah akhir tahun yang cocok bagi karyawan?

Headset bluetooth

Liburan akhir tahun biasanya dimanfaatkan untuk karyawan untuk berlibur atau sekedar bersantai di rumah. Biasanya momen ini pun sering dilakukan untuk maraton film atau sekedar bernyanyi-nyanyi di rumah. Untuk mendukung keseruan karyawan dalam menikmati liburnya, perusahaan bisa memberikan karyawan headset bluetooth, agar mereka bisa memiliki pengalaman terbaik saat menikmati lagu atau film-film tersebut.

Perusahaan bisa memberikan hadiah ini untuk beberapa karyawan terbaik atau seluruh karyawan. Namun, pastikan untuk menyesuaikan kembali dengan budget yang dimiliki perusahaan.

Kue kering atau cokelat

Akhir tahun juga sering dimanfaatkan untuk kumpul keluarga di rumah. Oleh karena itu, perusahaan bisa memberikan hadiah kue kering atau cokelat untuk karyawan. Untuk memberikan hadiah ini, pastikan perusahaan memesan beberapa kue kering kepada vendor untuk dibagikan kepada karyawan.

Kemudian, mintalah kepada vendor tersebut untuk menghias pesanan dengan ornamen atau hiasan khas, seperti kembang api, terompet, dan sebagainya. Dengan begitu, kue atau coklat yang berikan terasa lebih pas dengan suasana libur akhir tahun. Perusahaan juga bisa menambahkan kartu ucapan bagi karyawan yang telah berhasil memberikan kinerja terbaiknya selama tahun ini.

Voucher belanja

Di momen akhir tahun ini, banyak juga karyawan yang membutuhkan dana tambahan untuk merayakan akhir tahun bersama keluarga maupun pasangannya. Biasanya, di momen ini juga banyak orang yang melakukan kumpul keluarga dan butuh buah tangan ketika mengunjungi sanak saudara tersebut.

Sehingga, voucher belanja bisa menjadi hadiah yang sangat bermanfaat bagi mereka. Bukan hanya untuk membeli kebutuhan mereka di rumah, tapi juga bisa digunakan untuk membeli buah tangan ketika pergi ke rumah saudara, orang tua, atau teman untuk merayakan akhir tahun bersama.

Buku agenda tahunan

Meski saat ini zaman sudah canggih dan menulis bukan lagi kebutuhan, namun bagi beberapa karyawan menulis menjadi hal wajib, terutama ketika mereka sedang meeting. Dengan memberikan buku agenda tahunan, perusahaan bisa memberikan hadiah yang dapat membantu produktivitas karyawan dalam bekerja.

Agar lebih berkenang, perusahaan bisa memberikan buku agenda dengan tema perusahaan. Misalnya, dengan memberikan quotes-quotes penuh semangat di beberapa halaman buku. Bisa juga dengan memajang beberapa pencapaian karyawan dalam beberapa tahun kebelakang, dan sebagainya.

Cangkir atau Mug

Biasanya di setiap meja karyawan pasti akan ada gelas khusus yang digunakan karyawan untuk minum. Nah ini bisa jadi salah satu rekomendasi hadiah natal bagi karyawan. Cobalah berikan hadiah berupa cangkir keramik atau mug yang  bisa dimanfaatkan karyawan untuk minum di kantor.

Pilihlah mug dengan hiasan kata-kata penuh semangat yang membuat karyawan kembali bersemangat setelah menyeruput kopi atau teh dengan cangkir tersebut. Agar terasa lebih spesial, perusahaan juga bisa membuat desain cangkir yang unik dan menambahkan logo perusahaan sebagai branding perusahaan.

Benefit Earned Wage Access

Di momen liburan akhir tahun biasanya karyawan membutuhkan dana yang besar untuk berlibur atau kumpul keluarga. Beberapa karyawan biasanya akan mengeluarkan banyak dana, terutama jika mereka sudah punya banyak rencana di akhir tahun ini. Kebanyakan dari mereka akan ‘khilaf’ menggunakan gaji mereka untuk momen libur akhir tahun ini, sehingga nantinya di awal tahun gaji pun mulai menipis dan kurang untuk memenuhi kebutuhan hingga tanggal gajian mendatang.

Untuk menyiasati masalah keuangan karyawan satu ini, perusahaan bisa mulai mempertimbangkan untuk mendaftarkan karyawan ke dalam aplikasi KINI.id. Dengan aplikasi KINI.id, perusahaan bisa memberikan benefit Earned Wage Access atau akses gaji instan. Sehingga, karyawan bisa mengambil gajinya kapan saja tanpa harus menunggu gajian.

Tidak hanya bermanfaat bagi momen akhir tahun saja, benefit ini juga berguna sepanjang karyawan bekerja di perusahaan. Dengan adanya benefit EWA, maka karyawan akan terhindar dari masalah keuangan yang nantinya bisa menghambat kinerja mereka di perusahaan. Jadi tunggu apalagi? Mulai manfaatkan aplikasi KINI.id sekarang!