Momen natal dan tahun baru sering digunakan oleh beberapa orang untuk melakukan tukar kado, khususnya bersama rekan kerja di kantor. Namun, biasanya banyak juga orang yang kebingungan ketika diminta untuk membeli kado yang cocok untuk acara tukar kado ini. Nah, apakah kamu termasuk orang yangmasih bingung memilih kado yang tepat untuk perayaan tersebut? Tidak perlu bingung, di bawah ini adalah beberapa rekomendasi ide tukar kado akhir tahun yang bisa kamu berikan.

Mug

Hampir kebanyakan orang membutuhkan benda ini untuk membuat kopi atau teh. Selain digunakan di kantor, gelas ini juga dapat digunakan sehari-hari di rumah. Sehingga, mug bisa menjadi salah satu ide tukar kado yang sering diberikan kepada rekan kerja saat perayaan akhir tahun. Untuk menambah kesan pada kado, kamu juga bisa menambahkan permen atau kopi bubuk di dalam mug sebagai tambahan.

Jam tangan

Jika budget yang kamu miliki cukup banyak, kamu bisa membeli jam tangan pada saat tukar kado nanti. Hadiah ini tentu akan sangat berguna bagi rekan kerjamu agar selalu mengingat waktu dalam menyelesaikan pekerjaan.

Headphone

Hampir semua orang membutuhkan headphone atau earphone untuk mendengarkan lagu ketika sedang bekerja. Hadiah ini juga bisa membantu teman kantor lebih fokus saat bekerja. Headphone jadi salah satu opsi terbaik dalam merayakan tukar kado.

Bantal

Terkadang beberapa orang sering merasa lelah ketika di kantor. Sehingga, kamu bisa memberikan bantal sebagai opsi hadiah tukar kado nanti. Dengan bantal inilah nanti rekan kerjamu bisa beristirahat sejenak atau sekedar duduk dengan nyaman sambil menyandar di kursi. Kamu bisa berikan bantal leher agar mereka bisa bekerja lebih nyaman.  Agar lebih unik, berikan motif pada bantal tersebut dengan desain yang unik dan lucu, entah itu desain kartun, bunga, dan sebagainya. 

Kaus kaki

Kaus kaki juga bisa jadi pilihan kado bagi kamu yang ingin melakukan tukar kado di kantor. Agar hadiahmu tambah bermakna, kamu bisa memilih kaus kaki dengan motif yang unik. Kamu bisa menemukan ragam variasinya di toko-toko online.

Sepatu atau sandal

Selain kaus kaki, kamu juga bisa membeli sepatu atau sandal sebagai hadiah perayaan akhir tahun kepada rekan kerja. Barang ini tentu akan sering digunakan oleh rekan kerjamu saat pergi bekerja sehari-hari atau  bisa digunakan selama di kantor.

Buku catatan

Buku catatan atau notebook bisa memberikan banyak manfaat di kantor. Hampir semua karyawan membutuhkan buku catatan untuk mencatat semua hal yang berkaitan dengan pekerjaan. Hadiah ini bermanfaat untuk mencatat hasil meeting, menulis jadwal, hingga membuat to-do list. Sehingga tidak ada salahnya kamu masukkan hadiah ini ke dalam barang tukar kado kamu nanti.

Botol termos

Di antara rekan kerjamu, pasti ada yang suka menyimpan minuman panas atau dingin di dalam botol termos. Botol termos kecil ini bisa diisi kopi, teh, ataupun air putih. Nah, kamu bisa membeli botol termos untuk acara tukar kado nanti sehingga dapat bermanfaat bagi mereka di kantor.

Aromaterapi

Setiap orang tentu ingin merasa tenang dengan aroma nikmat di dalam ruangan. Aromaterapi juga bisa membantu sesorang lebih fokus ketika bekerja. Nah, oleh karena itu kamu bisa memasukkan aromaterapi ke dalam daftar tukar kado akhir tahun kamu nanti. 

Itulah beberapa ide tukar kado akhir tahun yang bisa kamu berikan ke teman, rekan kerja, atau keluargamu di perayaan akhir tahun nanti. Nah, jika kamu belum gajian atau belum ada dana cadangan untuk membeli kado untuk acara akhir tahun, kamu bisa memanfaatkan aplikasi KINI.id.

Dengan aplikasi KINI.id, kamu bisa mengakses gajimu di awal sebelum tanggal gajian sesuai dengan hari kerja yang sudah kamu selesaikan. Dengan begitu kamu tetap bisa membeli kado untuk acara tukar kado tanpa perlu mengambil tabungan atau berutang.