Sudah Siapkan Kado untuk Hari Ayah Nanti? Ini Beberapa Rekomendasi Kadonya!

Setiap tanggal 12 November setiap bulannya, kita memperingati Hari Ayah Nasional. Hari ini diperingati sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan terhadap peran Ayah dalam keluarga. Apakah kamu sudah mulai mempersiapkan kado untuk Ayah? Memberikan kado untuk Ayah bisa dibilang tidak mudah, karena biasanya Ayah akan sungkan menerima hadiah. Kamu harus tahu betul apa kesukaan Ayah dan apa yang mereka butuhkan. Karena kado terbaik adalah kado yang memang mereka sukai dan butuhkan. Nah, agar tidak bingung, di bawah ini ada beberapa rekomendasi kado yang tepat untuk kamu berikan di Hari Ayah Nasional nanti.

Peralatan Ibadah

Bagi kamu yang memiliki Ayah yang rajin beribadah, kamu bisa coba berikan kado spesial dalam bentuk peralatan ibadah seperti sarung, peci atau baju koko. Barang-barang ini sangat berguna apalagi jika Ayah kamu termasuk tipe yang rajin beribadah ke masjid. Sedangkan, bagi kamu yang non-muslim, kamu bisa coba membelikan alkitab atau sarung alkitab untuk Ayah. Meski terlihat simpel dan murah, tetapi saat hadiah ini diberikan dijamin Ayah kamu pasti akan senang.

Buku Bacaan Menarik

Bagi kamu yang memiliki Ayah si hobi membaca, kamu bisa coba membeli buku bacaan sebagai kado di hari Ayah. Biasanya, semakin bertambahnya usia, orang tua akan lebih senang membaca buku di rumah atau di sela-sela waktunya sambil menikmati camilan. Cobalah perhatikan buku apa yang menarik bagi Ayah kamu. Biasanya, orangtua akan lebih suka membaca buku non-fiksi dibandingkan fiksi. 

Sepatu Olahraga

Di semakin bertambahnya usia Ayah, tentu mereka harus rajin berolahraga demi menjaga kesehatan tubuhnya bukan? Oleh karena itu, kamu bisa coba berikan hadiah sepatu olahraga bagi Ayah. Dengan sepatu baru, kamu sudah membantu menumbuhkan motivasi olagraga bagi Ayah, sehingga mereka akan lebih semangat untuk hidup sehat. Sepatu olahraga juga berguna untuk digunakan bepergian dengan gaya casual.

Kopi Bubuk Favorit

Biasanya seorang laki-laki atau Ayah hobi minum kopi. Nah, jika Ayah kamu juga termasuk salah satu penikmat kopi, cobalah berikan kado kopi bubuk favoritnya. Berikan bubuk kopi kesukaan mereka atau berikan bubuk kopi baru dengan rasa yang pasti disukai oleh Ayah. Jika Ayahmu adalah penikmat kopi sejati, biasanya ida akan senang ketika diberikan kopi baru untuk mereka coba dan nikmati.

Set Perkakas

Biasanya seorang laki-laki memiliki keahlian dan ketertarikan untuk memperbaiki sesuatu. Mereka biasanya juga hobi membongkar pasang barang ketika di waktu senggang. Misalnya saja membongkar motor untuk diperbaiki sendiri, mengecek alat elektronik di rumah, dan sebagainya. Untuk mendukung keahlian Ayah di rumah, cobalah berikan set perkakas untuknya. Set perkakas yang dapat digunakan untuk kebutuhan pertukangan ini pasti akan sangat berguna baginya. Kamu bisa membeli set perkakas lengkap atau yang sesuai kebutuhan.

Dompet Kulit

Biasanya seorang Ayah sering mengabaikan kebutuhannya demi memprioritaskan kebutuhan keluarganya. Terkadang juga mereka lupa bahwa dompet mereka sudah tidak layak pakai. Nah, jika hal ini yang terjadi pada Ayahmu, cobalah berikan dompet sebagai kado sederhana yang bermakna. Barang satu sangat bermanfaat untuk ayah untuk menyimpan KTP, kartu asuransi, dan dapat mempermudah mereka dalam membawa uang.

Botol Minum Tahan Suhu Panas dan Dingin

Buat kamu yang punya Ayah hobi beraktivitas di luar, cobalah berikan sedikit perhatian dengan memberikan ia botol minum tahan suhu panas dan dingin. Meski sederhana, kado ini memiliki banyak manfaat bagi Ayah. Misalnya saja, kamu bisa menyiapkan kopi di pagi hari di dalam botol minum tersebut karena Ayah tidak sempat minum kopi di pagi hari.

Barang Sesuai Hobi

Jika ayah kamu memiliki hobi tertentu, cobalah berikan barang yang bisa mendukung hobi mereka. Sejak adanya pandemi, banyak Ayah yang akhirnya memiliki hobi baru di rumah, mulai dari berkebun, memasak, memelihara burung, dan masih banyak lagi. Jika ayah kamu hobi memancing, kamu bisa berikan mereka alat pancing. Atau jika ayah kamu suka memelihara burung, kamu bisa memberikan kandang burung custom yang dirancang khusus untuk ayah.

Bantal Kesehatan

Untuk memberikan pola tidur yang baik dan berkualitas, kamu bisa coba memberikan kado spesial bantal kesehatan untuk ayah. Kado ini sangat berguna bagi Ayah, apalagi biasanya semakin tua usia, maka semakin sering seseorang mengalami sakit pinggang saat tidur, cepat lelah, dan sebagainya. Dengan kado inilah, kamu bisa membantu menjaga kesehatan ayah dengan menjaga tidurnya yanglelap di malam hari.

Nah, itulah beberapa rekomendasi kado yang bisa kamu berikan kepada Ayah di Hari Ayah Nasional nanti. Pastikan kamu memberikan kado sesuai dengan kebutuhan mereka. Hindari untuk memaksakan diri memberikan kado yang mahal namun ternyata tidak terlalu dibutuhkan. Karena nantinya akan membuat kamu mengalami masalah keuangan. Apalagi jika kamu harus sampai mengutang demi memberikan kado Ayah.

Namun, jika kamu belum memiliki uang karena hari Ayah ini berada di pertengahan bulan dan kamu belum mempersiapkan dananya. Pastikan kamu memanfaatkan aplikasi KINI.id sebagai solusi untuk tidak berutang. Dengan aplikasi KINI.id, kamu bisa mengambil gaji kamu sebagian dan sesuai kebutuhan sebelum tanggal gajian. Sehingga, kamu bisa membelikan kado untuk Ayah tanpa harus membebankan diri dengan berutang.