5 Aplikasi Side Job yang Bisa Kamu Manfaatkan untuk Tambahan Penghasilan

Apakah kamu sedang mencari side job atau pekerjaan sampingan? Umumnya, side job adalah pekerjaan yang dilakukan untuk mendapat uang tambahan demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. Saat ini pekerjaan sampingan bisa kamu dapatkan dengan mudah melalui beberapa aplikasi pencari kerja sampingan. Nah, di bawah ini adalah beberapa aplikasi yang bisa membantu kamu mendapatkan pekerjaan sampingan dengan mudah. Apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini.

Sribulancer

Bagi kamu yang memiliki skill seperti membuat website, desain grafis, copywriting, dan sebagainya, kamu bisa coba menggunakan aplikasi atau situs Sribulancer. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mencoba melamar pekerjaan untuk side job di beberapa perusahaan sekaligus. Sehingga, peluang mendapatkan uang tambahan pun lebih besar. 

Fastwork

Fastwork adalah aplikasi terbesar di Asia Tenggara yang bisa membantu kamu hasilkan penghasilan tambahan. Di sini, kamu bisa bergabung menjadi seorang freelancer dan memberikan beberapa layanan yang bisa disesuaikan dengan pengalaman dan skill kamu seperti graphic and illustration, writing and translation, website/app development, video and sound, dan online marketing and advertisements.

Fiverr

Fiverr juga menyediakan layanan bagi kamu yang ingin menjadi seorang freelancer atau mencari side job. Di sini kamu bisa menawarkan beberapa keahlian seperti penulisan, penerjemahan, desain grafis, pengeditan, pemrograman, dan layanan lainnya. 

Sampingan

Aplikasi ini dibuat langsung oleh orang Indonesia untuk membantu kamu mencari pekerjaan part time. Sistem pembayaran aplikasi ini adalah dengan pay per performance atau kamu akan dibayar sesuai performance dalam menyelesaikan pekerjaan.

NusaTalent

NusaTalent juga menjadi salah satu aplikasi yang membantu kamu mencari pekerjaan penuh waktu dan sampingan. Kalian cukup melengkapi data diri kemudian data tersebut akan menjadi CV yang sudah sesuai dengan standar perusahaan.

Nah itulah beberapa aplikasi yang bisa kamu manfaarkan untuk mencari side job. Dengan memiliki side job kamu bisa menambah penghasilan untuk memenuhi kebutuhan harian kamu.

Jika side job untuk penuhi kebutuhan harian, kamu juga bisa manfaatkan aplikasi KINI.id untuk penuhi kebutuhan harian kamu. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir ketika tiba-tiba di pertengahan bulan gajimu sudah menipis dan datang kebutuhan darurat. Dengan aplikasi KINI.id, kamu bisa dengan mudah akses gaji kapan saja tanpa harus menunggu tanggal gajian dengan dana yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.