5 Ide Kado Valentine yang Unik & Tidak Terlupakan

Sebentar lagi valentine tiba. Biasanya, di momen ini banyak pasangan kekasih akan memberikan hadiah atau kado valentine kepada pasangannya. Mulai dari membeli cokelat, bunga, dan sebagainya. Namun, itu adalah kado valentine biasa dan sering diberikan oleh pasangan. Nah, di bawah ini adalah beberapa ide kado valentine yang luar biasa dan menjadi ide kreatif yang bisa kamu berikan ke pasangan.

Tour Kuliner

Jika kekasihmu adalah penikmat kuliner, maka di hari valentine ini kamu bisa memberikan hadiah yang sangat berkesan untuk mereka. Cobalah ajak pasanganmu untuk melakukan tour kuliner makanan lokal. Kamu bisa coba mengajak mereka mengenal pasar, warung makan jalanan, tempat-tempat nongkrong tersembunyi, dan berbagai restoran yang menjanjikan suasana romantis.

Kamu bisa memanfaatkan sosial media untuk menemukan hidden game tur makanan bersama pasangan. Perjalanan menemukan dan menikmati kuliner bersama akan jadi pengalaman dan kado valentine terunik dalam hidup pasanganmu,

Naik Sepeda

Di masa sekarang ini sepeda menjadi tren yang banyak digemari masyarakat. Nah, selain menjadi tren, ternyata berjalan-jalan dengan sepeda bisa dijadikan sebagai ide kado valentine unik lainnya.

Dengan menaiki sepeda bersama, kamu bisa mendapatkan momen sempurna untuk lebih dekat dengan pasangan. Cobalah buat rencana penjelajahan spesial di hari valentine dengan bersepeda mengelilingi kota dan rancang perjalanan berhenti di beberapa area untuk menikmati makanan khas. Kamu juga bisa merancang tujuan naik sepeda bersama hingga ke pantai dan tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. 

Buku

Jika pasanganmu termasuk orang yang suka membaca buku dan mengoleksi buku, maka kamu bisa coba memasukkan membelikannya buku sebagai salah satu ide kado valentine. Kamu bisa coba mengajak pasangan membeli buku yang selama ini mereka incar dan jadikannya sebagai ide kado valentine yang unik dan berkesan bagi mereka.

Spa

Cara baru memperhatikan pasangan adalah dengan memberikan mereka kenyamanan. Kamu bisa coba membawa dia pergi ke spa di hari valentine. Berikan mereka perawatan yang unik dan bisa menjadi kenangan manis bagi dia. Kamu bisa menikmati fasilitas spa bersama dari pagi sampai sore. Lalu, tutup hari dengan dinner di restoran romantis 

Staycation

Saat ini styacation juga sedang tren di kalangan keluarga millennial. Dengan mengajak staycation keluarga dan pasangan, kamu bisa mendapatkan momen yang luar biasa untuk merayakan valentine tahun ini.  Kamu bisa coba staycation dengan berkemah atau mengunjungi pantai sebagai pendukung staycation kamu bersama pasangan.

Itulah beberapa ide kado valentine yang unik di tahun 2022. Ketika kamu ingin memberikan kado valentine di atas, tentu tidak cukup dengan uang senilai coklat batangan atau bunga. Kamu perlu mempersiapkan dana dengan matang agar surprise di hari valentine ini terlaksana dengan baik.

Nah, jika kamu lupa mempersiapkan dana untuk memberi kado valentine, kamu bisa coba manfaatkan KINI.id. Dengan KINI.id, kamu bisa mengambil gajimu bulan depan sekarang juga! Sehingga, kamu tidak perlu mengambil dana darurat atau berutang untuk memberikan kado valentine.

Dengan KINI.id, kamu bisa menyesuaikan berapa uang yang kamu akan ambil sesuai kebutuhan. Dengan begitu, kamu bisa mengatur keuangan dengan lebih baik tanpa harus mengganggu cash flow pribadi.