Jangan Terburu-Buru, Ini 5 Alasan Ganti Handphone Baru!

Banyak orang yang sering ganti handphone ketika keluar model smartphone atau handphone baru. Padahal, handphone yang mereka gunakan masih bisa digunakan dan masih memiliki kinerja yang bagus. Hal inilah yang sering membuat kebanyakan orang sulit menabung dan mengumpulkan dana darurat. Nah, agar terhindar dari masalah keuangan di kemudian hari, maka kamu perlu memikirkan dengan matang kapan kamu perlu mengganti handphone? Di bawah ini adalah beberapa alasan kamu harus mengganti handphone baru.

Performa Lemot

Ketika handphonemu sudah lemot dan memiliki respon yang lambat, sehingga kenyamanan dalam menggunakannya berkurang dan membuat stres, ,maka kamu sudah bisa membeli handphone baru. Biasanya, performa yang lemot ini disebabkan karena internal storagenya mulai berkurang dan sudah tidak bisa menunjang kebutuhanmu dalam bekerja.

Nah, untuk menyiasatinya, kamu bisa coba menghapus aplikasi yang tidak dibutuhkan atau jarang digunakan. Di mana, untuk memastikan agar performa gadget tetap cepat dan optimal, maksimal internal storage yang bisa kamu gunakan adalah 50 hingga 60 persen. 

Baterai Bocor

Selain performa yang lemot, alasan mengganti handphone selanjutnya adalah kinerja baterai yang sudah tidak optimal. Di mana, baterai cepat habis dan sering ngedrop walaupun handphone tersebut hanya stand by dan tidak digunakan untuk aktivitas berat seperti gaming atau edit video.

Solusinya, kamu bisa menggunakan powerbank atau charging handphone setiap ada kesempatan. Hanya saja, membawa powerbank terlihat kurang praktis, berat, dan terlihat kurang keren. Apalagi ketika kamu menjadi fakir charger, yang selalu tidak bisa jauh dari stop kontak atau colokan.

Gaming Tidak Lancar

Ketika handphonemu lancar ketika digunakan untuk media sosial bukan berarti bisa digunakan lancar untuk gaming. Apalagi, jika game yang dimainkan memiliki spesifikasi yang cukup tinggi. Namun, kamu tidak perlu khawatir, biasanya smartphone menengah keluaran baru sudah cukup memadai untuk bermain game dengan kualitas standar.

Namun, bagi gamer garis keras, kualitas permainan yang tinggi adalah salah satu faktor utama yang menentukan kepuasan dan prestasi. Khususnya jika yang dimainkan adalah game bergenre FPS yang mengandalkan visual untuk mendeteksi posisi lawan.

Jika memaksakan diri bermain dengan kualitas tinggi pada smartphone kelas menengah, hampir bisa dipastikan permainan kamu tidak akan maksimal. Bisa terjadi tampilan patah-patah, force closed, hingga panas yang nantinya bisa merusak handphone itu sendiri. Namun, jika kamu bukan gamer yang kompetitif dan hanya menjadikan gaming sebagai kegiatan sesekali, maka kamu tidak perlu mengganti handphone.

Kamera Ketinggalan Zaman

Ketika kamu memiliki handphone kelas menengah, biasanya tidak dibarengi dengan kualitas kamera yang bagus. Hal ini biasanya dikorbankan perusahaan handphone demi menekan harga jual agar tetap murah sehingga terjangkau oleh masyarakat.

Jika kebutuhan kamu adalah handphone dengan kamera yang bagus dan sudah ada produk yang menawarkan spesifikasi kamera serta kualitas foto yang bagus, maka kamu bisa coba mengganti handphone baru.

Namun, jika kamu tidak begitu menyukai kegiatan fotografi, selfie juga malu-malu, kamu tidak perlu mengganti handphone. Asalkan, handphone yang kamu gunakan sekarang bisa beroperasi dengan lancar dalam mendukung kegiatan utama.

Perlu Citra yang Lebih Baik

Untuk mendukung karir, biasanya kita membutuhkan handphone yang lebih baik. Semakin tinggi jenjang karir, apalagi ketika tugas kamu adalah bertemu dan meeting dengan klien maka penampilan juga harus mendukung agar semakin dipercaya.

Jika kamu sudah sampai pada tahap ini, kamu bisa mengganti handphone dengan brand yang mendukung hal tersebut. Pilihan untuk Android tentu saja yang kelas flagship, namun kebanyakan orang langsung memilih iPhone sebagai pilihan utama karena memiliki citra berkelas bagi penggunanya.

Itulah beberapa alasan ganti handphone baru. Namun, ketika kamu ingin mengganti handphone baru, pastikan kamu sudah memiliki uang, sehingga tidak perlu mencicil atau berutang hanya demi mengganti handphone. Apalagi, jika handphonemu saat ini masih memiliki performa yang bagus dan masih bisa digunakan dengan baik.

Namun, jika handphonemu sudah lemot dan tidak beroperasi dengan baik, dan kamu tidak memiliki tabungan atau dana darurat untuk menggantinya, maka kamu bisa coba memanfaatkan aplikasi KINI.id. Dengan aplikasi KINI.id, kamu bisa dengan mudah mencairkan gaji di muka dan sebelum tanggal gajian. Sehingga, kamu tidak perlu mencicil ataupun berutang ke teman/perusahaan. Yuk manfaatkan aplikasi KINI.id sekarang!