Pekerjaan dengan Gaji Besar yang Bisa Jadi Incaran Kamu di Kemudian Hari

Apakah kamu saat ini sedang mencari pekerjaan baru? Apa yang kalian inginkan ketika harus pindah bekerja di perusahaan lain? Tentu gaji yang tinggi menjadi salah satu faktor utama yang biasanya jadi pertimbangan banyak orang untuk pindah kerja. Tapi, apa pekerjaan dengan gaji besar? Di bawah ini adalah beberapa pekerjaan yang bisa kamu incar untuk mendapatkan gaji besar.

Gaji Berdasarkan Posisi atau Jabatan

1. Chief Level

Posisi chief merupakan jabatan tertinggi dalam struktur pejabat korporat (eksekutif) dan biasanya posisi ini ditunjuk oleh dewan direksi sebuah perusahaan. Posisi ini merupakan posisi dengan gaji tertinggi. Biasanya gaji C-Level berada di kisaran Rp137 juta hingga Rp250 juta. Di mana, gaji C-Level ini sesuai dengan pekerjaan yang mereka lakukan, misalnya Chief Executive Officer, Chief FInance Officer, Chief Director, dan sebagainya.

Biasanya juga, gaji C-Level yang tinggi adalah C-Level yang ada di beberapa industri seperti properti dan konstruksi, konsumen dan ritel, bisnis dan layanan keuangan, serta industri dan manufaktur. Namun, untuk C-Level di industri lain bisa berkisar antara Rp30 juta hingga Rp100 juta.

2. Posisi Director

Pekerjaan dengan gaji besar selanjutnya adalah posisi director di beberapa perusahaan. Misalnya saja posisi Marketing Director yang memiliki peran penting untuk mengakuisisi konsumen baru, meningkatkan brand awareness, dan memacu pangsa pasar. Posisi ini bisa memiliki gaji mulai dari 110 juta-Rp150 juta.

Selain itu, ada juga posisi Project Management Director yang bertanggung jawab atas kesuksesan sebuah projek di perusahaan. Posisi ini memiliki gaji kisaran Rp130 juta hingga Rp140 juta. Sedangkan gaji untuk seorang Engineering Director berada di kisaran Rp117 juta-Rp129 juta, dan gaji Supply chain Director yang ada  di kisaran Rp103 juta. Namun, gaji ini tentu kembali lagi ke industri dan perusahaan itu sendiri.

3. Head atau Kepala Bagian

Gaji untuk posisi head level atau kepala bagian juga berbeda-beda tergantung pekerjaannya masing-masing. Misalnya saja gaji seorang Head of Finance yang berperan penting dalam mengelola keuangan perusahaan, memetakan budget setiap departemen, melakukan manajemen risiko, serta mengevaluasi investasi, dan memastikan bisnis berjalan lancar. Posisi ini biasanya memiliki gaji mulai dari Rp115 juta.

Sedangkan untuk posisi Head of Risk yang berperan penting melindungi perusahaan dari berbagai risiko bisa mendapatkan gaji hingga Rp150 juta. Lalu, Head of Procurement bisa memiliki gaji hingga Rp99 juta dengan tanggung jawab untuk berkoordinasi dengan keuangan dan logistic untuk memastikan strategi pengadaan. Juga ada posisi Head of Legal dengan gaji berkisar  Rp57 juta hingga Rp91 juta yang berperan sebagai pengacara perusahaan dan harus memiliki pengetahuan di bidang hukum dan bisnis.

4. Posisi Manager

Posisi Manager juga berbeda-beda gajinya. Misalnya saja gaji seorang Country Sales Manager dengan tanggung jawab mencapai target penjual bisa menghasilkan gaji mulai dari Rp113 juta sampai Rp175 juta. Untuk gaji seorang Content Manager di dunia digital hanya berkisar Rp20 juta dengan tanggung jawab membuat media promosi melalui digital dan dengan pengalaman di atas 5 tahun. Sedangkan untuk gaji seorang HR Manager bisa berkisar antara Rp30 juta hingga Rp60 juta per bulan.

Gaji Berdasarkan Jenis Pekerjaan

1. Dokter Spesialis

Mengambil studi ilmu kedokteran tidak mudah karena banyaknya persaingan yang sangat ketat di setiap perguruan tinggi dan memerlukan proses yang panjang untuk mendapatkan gelar kedokteran. Selain itu, pekerjaan ini juga memiliki tanggung jawab besar. Setelah melewati proses yang panjang serta beban tanggung jawab yang berat, tidak heran jika dokter spesialis punya kisaran gaji tinggi di Indonesia.

Di mana, rata-rata gaji yang bisa didapatkan oleh dokter spesialis di rumah sakit pemerintah adalah Rp10 juta per bulan, sedangkan untuk dokter spesialis di rumah sakit swasta bisa digaji mulai dari Rp50 juta per bulan.

2. Pilot

Pilot juga merupakan salah satu pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia. Sepadan dengan tingkat risiko dan tanggung jawab yang dibebankan pada seorang pilot. Di Indonesia sendiri, rata-rata gaji seorang pilot satu kali penerbangan komersil bisa mencapai Rp20 juta hingga Rp40 juta.

3. Marketing

Setiap industri dan perusahaan membutuhkan seorang sales, marketing dan advertising. Walau dianggap pekerjaan sepele, pekerjaan ini bisa memberikan kamu gaji tinggi, mulai dari Rp10 juta. Sedangkan bagi seorang profesional di bidang ini bisa mendapatkan penghasilan mencapai Rp 40 juta per bulan.

4. Staf Perbankan

Pekerjaan ini seringkali menjadi incaran para fresh graduate. Di mana, posisi ini bisa memberikan kamu gaji rata-rata sekitar Rp5 juta dan tidak menutup kemungkinan kamu bisa naik jabatan menjadi seorang pengontrol keuangan dengan gaji mencapai angka Rp100 juta, dan juga direktur keuangan yang gajinya berkisar Rp 120 juga sampai Rp 250 juta.

5. Staff perpajakan

Bekerja di bidang perpajakan juga menjadi incaran banyak orang karena gaji yang ditawarkan cukup besar. Misalnya saja gaji staff di Direktorat Jenderal pajak yaitu sebesar Rp8 jt hingga Rp21 jt per bulan.

Itulah beberapa posisi dan pekerjaan dengan gaji besar yang bisa kamu incar. Namun, meski gaji sudah besar, banyak juga orang yang sering kehabisan uang di pertengahan bulan karena beberapa kebutuhan dana darurat. Nah, bagi kamu yang sering kehabisan gaji di tengah bulan dan anti untuk utang atau melakukan pinjaman, kamu bisa coba menggunakan aplikasi KINI.id.

Dengan aplikasi KINI.id, kamu bisa mendapatkan akses gaji di awal atau di muka tanpa harus mengajukan pinjaman atau mengambil uang tabungan. Sehingga, arus kas kamu tetap aman dan kebutuhanmu pun terpenuhi. Jadi tunggu apalagi? Manfaatkan KINI.id ketika kamu butuh dana darurat!