6 Cara Meningkatkan Motivasi Kerja Menjelang Libur Lebaran Tiba!

Sebentar lagi libur lebaran mulai tiba. Banyak orang yang bersukacita menantikan momen libur lebaran dan bersiap untuk mudik. Sayangnya, aura liburan yang semakin dekat dan terasa sering membuat sebagian orang kehilangan motivasi kerja. Padahal, masih ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan agar momen lebaran kamu tidak terganggu.

Agar tetap termotivasi dalam bekerja, mungkin kamu harus melakukan beberapa hal, misalnya gerakan tertentu yang menjadikan tubuh lebih segar atau sedikit pemandangan indah yang membuat pikiran lebih rileks. Berikut cara tetap termotivasi jelang liburan yang bisa kamu lakukan. 

Olahraga

Olahraga intensitas rendah hingga sedang tidak terlalu membuat haus pada pagi hari. Namun efeknya  bisa membuat kamu semakin bersemangat. Tentu saja, karena olahraga membuat tubuh lebih segar. Namun, pastikan kamu memilih olahraga yang tidak menguras energi, pasalnya di bulan ini kamu tentu masih berpuasa bukan? Kamu bisa memilih olahraga simpel seperti jalan santai setelah sahur dan sebelum beraktivitas.

Jauhkan media sosial

Ketika harus menyelesaikan sesuatu pekerjaan di kantor, maka hentikan dulu sementara penggunaan media sosial. Karena penggunaan media sosial di saat pekerjaan menumpuk justru bisa menghambat pekerjaanmu. Kamu akan lebih sulit mengontrol keinginan untuk melihat foto-foto selanjutnya dan membuang waktu untuk menyelesaikan tugas.

Letakkan tanaman di meja kerja

Selain membuat meja kerja lebih cantik, tanaman akan meningkatkan kreativitas dan membuat kamu lebih bahagia. Ini karena kamu akan lebih semangat saat merawatnya dan membiarkannya bertumbuh.

Mendengarkan Musik

Untuk menambah semangat dan memotivasi kamu bekerja selama aura liburan sudah terasa, kamu bisa coba mendengarkan musik untuk menemani kamu bekerja. Cobalah pilih lagu-lagu bernada ceria dan cepat, ini akan membuat kamu lebih semangat dalam bekerja. 

Istirahat sejenak dan hirup udara segar

Ketika merasa mulai mengantuk dan tidak bersemangat, jangan paksakan diri untuk terus bekerja. Cobalah untuk istirahat sejenak dan berjalan-jalan ke luar kantor untuk menghirup udara segar di luar ruangan. Selain membantu kamu rehat sebentar, kegiatan ini juga akan memberimu inspirasi.

Mengobrol

Untuk tetap termotivasi, kamu juga bisa istirahat dari pekerjaan sebentar dengan mengobrol dengan rekan kerja. Tidak melulu harus membicarakan sesuatu yang serius, namun juga bisa membicarakan hal santai. Hal ini juga bisa membantu kamu membangkitkan motivasi kerja sekaligus membantu mencari inspirasi. 

Itulah beberapa cara membangkitkan motivasi kerja di tengah aura liburan sudah mengganggu pikiran. Kira-kira cara mana nih yang paling cocok dengan kamu? Apapun cara yang kamu pilih, pastikan untuk tetap menyelesaikan pekerjaan tersebut ya agar nantinya libur lebaranmu tidak akan ada gangguan.

Nah, jika momen lebaran ada gangguan masalah finansial, pastikan kamu memanfaatkan aplikasi KINI.id. Bukan hanya bisa mengakses gaji lebih fleksibel, sekarang kamu pun bisa melakukan pembayaran dengan QRIS lewat aplikasi KINI.id, sehingga kamu bisa belanja lebih mudah dan cepat.