Sekarang Semua Bisa Dilakukan Lewat Aplikasi Kini

Percaya atau tidak, ternyata hanya 25% karyawan yang bisa membayar kebutuhan darurat Rp500,000 dan banyak juga karyawan yang terjebak dalam siklus utang yang berulang. Beberapa utang yang dimiliki karyawan ternyata juga berisiko tinggi seperti pinjaman online, Kredit Tanpa Agunan (KTA), hingga pinjaman ke rentenir yang sering menjerumuskan karyawan ke dalam utang yang semakin menggunung. Untuk menjawab permasalahan ini, aplikasi Kini hadir sebagai pengaman keuangan karyawan sebelum tanggal gajian tiba.

Dengan aplikasi Kini, karyawan bisa lebih bebas dan fleksibel dalam mengatur pendapatan dan keuangan tanpa harus berutang. Apa saja yang bisa dilakukan dengan aplikasi Kini.id? Simak beberapa fitur lengkap dari Aplikasi Kini.id yang bisa bantu kamu lebih fleksibel dalam mengelola gaji dan keuangan.

Earned Wage Access (EWA)

EWA memungkinkan karyawan dapat menarik gaji mereka tanpa harus menunggu tanggal gajian. Dibandingkan dengan Pinjol, KTA atau kasbon, EWA adalah solusi finansial yang lebih aman untuk karyawan saat muncul kebutuhan dana darurat.

Pembayaran Tagihan Instan (Billers)

Fitur billers di aplikasi Kini memungkinkan karyawan dapat membayar tagihan atau membeli kebutuhan sehari-hari seperti pulsa listrik, pulsa telekomunikasi dan lain-lain tanpa harus isi saldo terlebih dulu. Tidak seperti aplikasi seperti GoPay, OVO, DANA, Shopee dan lainnya di mana mereka mengharuskan pengguna untuk top up dana di aplikasi mereka sebelum bisa digunakan.

Pembayaran QRIS (QR Payment)

Lewat kerjasama dengan partner yang telah memiliki lisensi dari Bank Indonesia, pengguna aplikasi Kini sekarang bisa melakukan pembayaran lewat kode QR (QRIS) dengan menggunakan saldo EWA yang mereka miliki. Tidak ada minimum pembayaran dan berlaku di kode QR semua merchant di Indonesia.

Kartu Kini (Expenses / Withdrawal Card)

Kartu Kini adalah inovasi terbaru dari Kini yang mempermudah pengguna Kini untuk mengakses dan menggunakan gaji mereka. Kartu Kini bisa berfungsi seperti kartu debit (gesek di mesin EDC) dan juga seperti kartu ATM (ambil uang di mesin ATM). Kedua metode ini menggunakan sumber dana yang sama, yaitu saldo EWA.

Perusahaan juga bisa menggunakan kartu Kini sebagai alat untuk membayar kebutuhan kantor atau reimbursement.

Jadi tunggu apalagi? Daftarkan segera seluruh karyawan perusahaan ke dalam aplikasi KINI.id.